IPK Tolak Gerakan People Power, Sarat Kepentingan Segelintir Elit Politik
Segenap pengurus dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Batu Aji, Kota Batam memberikan sikap terhadap gerakan "People Power" usai acara buka puasa bersama anak Yatim dari Yayasan Panti Asuhan An'Nur di Raja Kafe & Resto, Pemda I, Batu Aji, Batam, Minggu (19/05/19)/Analisarakyat/(SA).
Batam (Kepri), Analisarakyat.com - Ikatan Pemuda Karya (IPK) menolak Gerakan “People Power” terlebih yang tidak menerima hasil pemilu yang di gaungkan segelintir elite politik dan dan mendukung upaya TNI dan Polri untuk mengamankan tahapan pemilu.

Hal itu disampaikan dalam pernyataan sikap puluhan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK  Batu Aji, Kota Batam saat usai acara buka puasa bersama  dengan thema "Silaturahmi dan Berbagi Kebahagiaan" kepada anak Yatim dari Yayasan Panti Asuhan An'Nur di Raja Kafe & Resto, Pemda I, Batu Aji, Batam, Minggu (19/05/19).

Ketua PAC IPK Batu Aji Ronal Aritonang mengatakan "Pemilu telah selesai pada 17 April 2019, dan saat ini menunggu hasil KPU. Kita meminta, menjelang batas akhir rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh pihak merapatkan barisan untuk menjaga keutuhan NKRI" tegasnya.

Ronal menilai "bahwa sanya “People Power” ini adalah suatu gerakan paksa untuk menentang dan upaya penggulingan kekuasaan Presiden melalui aksi demonstrasi rakyat, yang melanggar konstitusi dan mengganggu ketertiban umum" ucapnya.

"Tetapi dalam hal ini, segilintir elit politik banyak juga menyampaikan “People Power” ini mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan demokrasi yang sehat dan terarah, serta demokrasi yang mencegah kecurangan juga bisa diantisipasi pada proses penghitungan suara hasil pemilu" terangnya.

IPK Tolak Gerakan People Power, Sarat Kepentingan Segelintir Elit Politik

"Kami Ikatan Pemuda Karya (IPK) menolak Gerakan “People Power” terlebih yang tidak menerima hasil pemilu yang di gaungkan segelintir elite politik. Sebab ini adalah tindakan melanggar konstitusi (inkonstitusional).

"Jadi, kami mendukung upaya dari TNI dan Polri untuk mengamankan tahapan pemilu. Bukan harus dengan suatu gerakan-gerakan yang dapat menggangu ketertiban umum dan merusak konstitusi negara kita dan dapat merusak persatuan NKRI, contohnya gerakan “People Power”  yang di gaungkan oleh segelintir elite politik yang tidak bertanggungjawab" tutupnya. (SArt)

Demikian pernyataan sikap dari  Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK  Batu Aji, Kota Batam:

Kami Ikatan Pemuda Karya (IPK) menolak Gerakan “People Power” terlebih yang tidak menerima hasil pemilu yang di gaungkan segelintir elite politik.

Sebab ini adalah tindakan melanggar konstitusi (inkonstitusional).

Gerakan ini sangat merugikan masyarakat dan berpotensi menggangu ketertiban umum negara NKRI.

IPK mendukung aparat penegak hukum TNI POLRI'.

NKRI.....HARGA MATI
NKRI.....HARGA MATI
IPK.....SETIA
IPK.....JAYA
IPK.....LUAR BIASA
Label: , , ,

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.