Indonesia Dukung Georgia Jadi Tuan Rumah ADB Annual Meetings Tahun 2021
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat menghadiri Pertemuan Bilateral dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Georgia, Ivane Machavariani dalam kegiatan Asian Development Bank (ADB) Annual Meeting yang ke-52 di Nadi, Fiji. pada Kamis (02/05/19)/kemenkeu.

Fiji (Nadi), Analisarakyat.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Bilateral dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Georgia, Ivane Machavariani pada Kamis (02/05) waktu setempat. Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Asian Development Bank (ADB) Annual Meeting yang ke-52 di Nadi, Fiji.

Pada kesempatan ini, Ivane Machavariani memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank Group (AM IMF-WBG) 2018 di Bali, Indonesia pada tahun 2018 silam. Bersamaan dengan ini, Menkeu Sri Mulyani juga memberikan selamat atas capaian kinerja perekonomian Georgia.

Menkeu menyebutkan, AM IMF-WBG 2018 memberikan momentum yang tepat bagi Indonesia untuk menunjukan kebolehannya kepada dunia, termasuk berbagai capaian kinerja Indonesia.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah.

“AM 2018 adalah kesempatan yang baik bagi Indonesia dalam menunjukkan Indonesia kepada dunia, berbagai capaian kinerja dan banyak manfaat bagi masyarakat,” terang Menkeu.

Ivane Machavariani menginformasikan bahwa saat ini Georgia sedang mengikuti bidding (lelang) untuk menjadi tuan rumah ADB Annual Meeting 2021 dan meminta dukungan Indonesia.

Menanggapi hal ini, Menkeu Sri Mulyani menyatakan dukungannya kepada Georgia untuk menjadi tuan rumah ADB Annual Meeting tahun 2021.

Ia juga mengungkapkan akan mengkonsultasikan hal ini dengan Presiden ADB, Takehiko Nakao. (Fr/Al/Aw)

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.