Tim Paduan Suara Kemendagri Hadir di Pesbukers Sosialisasi Pemilu
Tim Paduan Suara Kemendagri saat hadir dan menyanyikan jingle Pemilu di acara Pesbukers di ANTV, Episentrum, Jakarta, Senin (15/04/2019)/Foto: kemendagri.

Jakarta, Analisarakyat.com - Tim Paduan Suara Kemendagri hadir dan menyanyikan jingle Pemilu di acara Pesbukers di ANTV, Episentrum, Jakarta, Senin (15/04/2019). Dengan menggunakan kaos 'Sukseskan Pemilu 2019,’ tim paduan suara kompak sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 melalui jingle pesta demokrasi tersebut.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, tim paduan suara hadir sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah untuk mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019 yang waktu pemungutan suaranya dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 17 April 2019.

"Kami hadir sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu 2019 melalui jingle Pemilu. Kami tahu, program Pesbukers memiliki rating yang bagus dan disaksikan banyak pemirsa berbagai kalangan, kami harapkan sosialisasi ini efektif untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019," kata Bahtiar.

Kemendagri rutin mensosialisasikan Pemilu 2019 melalui berbagai cara, baik melalui iklan di televisi, radio, media cetak maupun media online. Tak hanya itu, sosialisasi melalui jingle Pemilu dan sosialisasi dengan mendatangi forum kemasyarakatan juga kerap dilakukan. Hal itu dimaksudkan untuk mendukung kesuksesan Pemilu Serentak 2019 yang diwujudkan melalui tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi.

"Sebelumnya kami hadir di OVJ dan program Mata Najwa, lalu kami juga hadir di Pesbukers. Selain itu, kami juga hadir beberapa kali untuk memenuhi undangan sosialisasi Pemilu di masyarakat. Hal ini semata-mata kami lakukan agar Pemilu sukses, tingkat partisipasi masyarakat juga tinggi dan melampaui target KPU sebesar 77,5 persen," ungkap Bahtiar.

Dalam kesempatan yang sama, Bahtiar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan media massa yang turut serta mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019. Dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, ia berharap Pemungutan suara yang akan dilakukan Hari Rabu tanggal 17 April 2019 dapat berjalan lancar dan sukses.

"Terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu sosialisasi Pemilu, terutama untuk media massa. Kita berharap besok Rabu tanggal 17 April 2019 pencoblosan surat suara berjalan sukses mampu menghadirkan pemilih yang berdaulat, Indonesia kuat sesuai isi lirik jingle Pemilu kita," pungkasnya. (Red/Puspen Kemendagri)

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.