Sambut HBP ke-55, Yasonna Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly saat Tabur Bunga Pahlawan Pemasyarakatan dan Revolusi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Kamis (18/04/19)/Foto: kemenkumham.

Jakarta, Analisarakyat.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly memimpin upacara ziarah dan tabur bunga pahlawan pemasyarakatan dan revolusi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Kamis (18/04). Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-55.

Pada acara tersebut Menkumham mengajak peserta yang hadir untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjasa memerdekakan Indonesia dan membangun Kemenkumham serta Pemasyarakatan. “Ziarah dan tabur bunga ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pendahulu yang turut berjasa dalam membesarkan Kemenkumham RI dan Pemasyarakatan hingga saat ini,” Ujar Yasonna.

Sambut HBP ke-55, Yasonna Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Mengisi rangkaian upacara, dilakukan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga. Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Adapun makam yang diziarahi adalah Mohammad Nasrun (Menteri Kehakiman periode 1951-1952), Sahardjo (Menteri Kehakiman periode 1959-1963), Mudjono (Menteri Kehakiman periode 1978-1981), Ali Said (Menteri Kehakiman periode 1981-1984), Baharuddin Lopa (Menteri Kehakiman periode 2001), Taufik Kiemas (Ketua MPR RI periode 2009-2014), serta para pahlawan revolusi Republik Indonesia.

Sambut HBP ke-55, Yasonna Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami yang hadir saat itu mengatakan bahwa acara ziarah dan tabur bunga ini juga menjadi saat yang tepat bagi petugas pemasyarakat untuk berintrospeksi agar bekerja lebih baik lagi bagi bangsa dan negara, sebagai bentuk terima kasih kepada para pahlawan.

“Ini merupakan moment yang tepat untuk kita terus bekerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif bagi negeri kita tercinta, khususnya bagi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI,” Tutur Sri Puguh. (Christo).

Sambut HBP ke-55, Yasonna Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.