Jokowi Sambangi Lokasi Ledakan Bom Bunuh Diri di Sibolga
Presiden Jokowi menyambangi lokasi ledakan bom di rumah terduga teroris Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara. Bom meledak di Sibolga pada Rabu (13/3) dini hari yang diledakkan Solimah, istri teroris Abu Hamzah/Sumutpos.

Analisarakyat.com, Sibolga (Sumut) - Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi ledakan bom di Sibolga, Sumatera Utara. Kedatangannya untuk menemui ratusan warga yang kehilangan rumah akibat ledakan tersebut.

Usai meresmikan pelabuhan, Jokowi menyambangi lokasi ledakan di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. Dia didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan politikus senior Golkar kelahiran Sibolga, Akbar Tanjung.

Dengan pengamanan standar untuk level presiden, Jokowi dan rombongan menelusuri gang sempit ke lokasi yang berada di tengah pemukiman padat. Setelah berjalan sekitar 100 meter baru terlihat kerusakan akibat ulah seorang teroris perempuan itu.

Rumah pelaku yang merupakan sumber ledakan, kini sudah jadi tanah lapang. Sementara puluhan rumah di sekitarnya rusak parah.

Di tengah tanah lapang itu Jokowi mendengarkan penjelasan Wali Kota Syarfi Hutahuhuruk tentang dampak ledakan. Menurut Syarfi, total ada 161 rumah terdampak.

Setelah meninjau lokasi ledakan, Jokowi mendatangi posko tanggap darurat BNPB. Ratusan warga korban ledakan sudah menunggunya di tempat itu.

Pada kesempatan itu Jokowi menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1 miliar kepada para korban. Dia pun menjanjikan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Saya akan perintahkan Menteri Sosial ke sini,” ujarnya.

Seperti diketahui, bom meledak di Sibolga pada Rabu (13/3) dini hari. Bom diledakkan Solimah, istri teroris Abu Hamzah. (dil/Sumutpos/jpnn)

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.