Billiard Center Pub & KTV, Dekat Area Perumahan Warga Suguhkan Gelper, Sarat Perjudian
Gedung Billiard Centre Pub & KTV Room yang berlokasi di dekat perumahan Bukit Mas kecamatan Lubuk Baja/Kamis (14-03-19)/Foto JPd/Analisarakyat.com

Analisarakyat.com
, Batam (Kepri) - 
Menurut Kanisius Teobaldus Deki, dilansir dari Kanisiusdeki.blogspot.com "Perjudian merupakan fenomena sosial yang kian marak di antara pelbagai persoalan yang muncul ke permukaan kenyataan kehidupan bersama dan penyakit yang kerap membawa keluarga ke jurang kemiskinan".

Pantauan media ini melihat tak jarang tempat hiburan karaoke juga menyediakan arena Gelanggang Permainan (Gelper) bagi para pengunjungnya. Salah satunya Billiard Centre Pub & KTV Room yang berlokasi di dekat perumahan Bukit Mas kecamatan Lubuk Baja.

Meski area ini masih termasuk zona pemukiman padat penduduk. Geliat bisnis ternyata cukup berkembang pesat dan lokasi Billliar Centre Pub & KTV ini cukup menarik perhatian diantara bisnis lain di sekitarnya.

Salah satu warga Perumahan Bukit Mas H saat ditemui awak media ini mengatakan, "jasa yang ditawarkan bukan hanya permainan Billiard, PUB dan karaoke, tetapi pengunjung juga bisa mencoba peruntungan dalam arena gelanggang permainan" ujarnya, Kamis (14-03-19).

Lanjut H mengatakan, lokasi ini sebenarnya sangat dekat dengan area permukiman warga, yang memunculkan kekhawatiran bagi warga. Bisa saja menimbulkan rasa penasaran anak muda yang masih berusia sekolah. Meski terlihat dijaga cukup ketat, kami dari warga setempat merasa cukup was was bahwa anak anak kami bisa terpengaruh dan tertarik untuk masuk dan mencoba arena peruntungan di gelper Billiard Centre Pub & KTV",  ucapnya yang tak ingin disebutkan identitanya.

Billiard Center Pub & KTV, Dekat Area Perumahan Warga Suguhkan Gelper, Sarat Perjudian
Ratusan orang sudah bermain mencari keberuntungan di depan mesin ketangkasan elektronik "GAME ZONE CENTRE" gedung Billiard Center PUB & KTV Room, Kamis (14-03-19)/Foto JPd/Analisarakyat.com

"Bukan hanya dalam kalangan anak muda saja, tetapi bisa juga membuat penasaran para warga baik yang sudah dewasa, yang dapat membawa kehancuran bagi ekonomi warga atau pun ekonomi bagi setiap keluarga di areal permukiman ini" terangnya.

Ditempat terpisah saat awak media ini melakukan peninjauan ke Gelanggang Permainan (Gelper) Ketangkasan "GAME ZONE CENTRE" yang keberadaan lokasinya di dalam gedung Billiard Center PUB & KTV Room, terlihat di dalam arena gelanggang permainan itu, ratusan orang sudah mencari keberuntungan di depan mesin ketangkasan elektronik.

Saat seorang pemain ditemui awak media ini mengatakan dirinya telah mengalami kekalahan hampir 3 juta rupiah. "Saya telah mengalami kekalahan hampir Rp.3 Jt bang, saya main di meja mesin tembak ikan dan poker dari jam 03.00 wib sore tadi sampai jam 23.00 wib, tetapi tampanyak keberuntungan dari Dewi Fortuna sepertinya belum mau menghampiri saya Bang", pungkas dengan nada kesal.

Ditempat yang sama pantauan media ini, seorang laki – laki paruh baya yang juga turut serta mengadu nasib di meja permainan buah yang berbeda berteriak HOSEEEE..., tidak selang berapa lama seorang wasit perempuan cantik menghapiri laki laki paruh baya itu dan menyerahkan satu paket tiket hadiah.

Pria tersebut, lalu menuju meja kasir untuk menukarkan tiket hadiah dengan beberapa Slop Rokok Gudang Garam Surya. Kemudian Slop Rokok Gudang Garam Surya itu lalu ia bawa ke sebuah tempat tersembunyi yang tidak jauh dari gelanggang permainan untuk di tukar dengan sejumlah uang, yang di duga tempat penukaran uang itu merupakan milik pengusaha Gelper.

Pantauan media ini juga bahwa, slop slop rokok itu juga di bawa kembali masuk ke arena GELPER tersebut. Karena semua hanya kamuflase agar tidak terendus pihak aparat penegak hukum.

Hingga berita ini di terbitkan, bahwa pihak dari pengelola Billiard Center PUB & KTV Room belum ada yang dapat dikonfirmasi terkait indikasi permainan Gelper yang sarat dengan tindak pidana perjudian. (JPd)

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.