Soal Moderator Debat Kedua Pilpres, Kubu Jokowi-Prabowo Sepakat dengan KPU
Anisha Dasuki. FOTO/@anishadasuki

Analisarakyat.com
, Jakarta -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dua tim pemenangan capres-cawapres sepakat memilih Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Keduanya diketahui merupakan pembaca berita di MNC Media, yang juga menjadi televisi penyelenggara debat kedua Pilpres pada 17 Februari 2019.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima dua nama itu diusulkan oleh MNC Media sebagai stasiun televisi penyelenggara debat kedua.

"Kita sepakat [Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki] untuk menjadi moderator debat kedua yang akan berlangsung 17 Februari," ujar Aria usai rapat membahas persiapan debat kedua di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Nama Anisha Dasuki disepakati untuk menggantikan usulan nama sebelumnya, yakni Najwa Shihab. Sosok Najwa disoroti kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam hal netralitasnya sebagai pembawa acara.

Namun, kata Aria ia bersama tim pemenangan Prabowo-Sandi dalam rapat tak membahas alasan mengapa tak memilih Najwa Shihab.

"Makanya yang menyangkut nama kita harus bisa jaga kehormatan dari masing-masing pihak supaya tidak ada implikasi lain-lainnya," jelas Aria seperti dilansir dari Tirto.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menjelaskan sempat menelusuri kedua moderator itu terkait pengalaman dan aspek independensinya.

"Wah ternyata kita tadi agak gembira ternyata Anisha pernah memimpin debat Pilkada di Jatim dan Jabar, NTB dan lain-lain. Demikian pula, Tommy Tjokro juga memimpin debat ini itu dan lain-lain," jelas Priyo.

Debat kedua Capres 2019 digelar pada Minggu (17/2/2018) di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Debat yang memiliki tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup ini disiarkan oleh RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV.

Debat kedua nanti dikhususkan kepada calon presiden saja untuk menyampaikan gagasan-gagasanya dalam tema terkait dengan isu energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (***)

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.